Lowongan Kerja PT Pos Indonesia terbaru 2017

Hai sobat pakpos, ada saudaranya yang lagi mencari pekerjaan kah ? tertarik bergabung dengan PT Pos Indonesia tidak ? Ini pakpos mau kasih informasi kalau Pos Indonesia lagi membuka lowongan pekerjaan, hayu buruan ikutan siapa tau rejeki ya kan?

Sedikit informasi tentang Pos Indonesia,  PT Pos Indonesia adalah perusahaan BUMN yang bergerak dibidang jasa kurir, melayani pengiriman surat dan paket ke seluruh pelosok negeri. Kali ini PT Pos Indonesia membuka kesempatan kepada para lulusan D-III untuk bergabung dengan perusahaan BUMN tersebut. Sebelum mengirimkan lamarannya jangan lupa baca tulisan pakpos dulu ya tentang cara penulisan alamat surat yang benar, agar tidak langsung di eliminasi hehe. 

Ok langsung saja ya, sesuai janji pakpos akan memberikan informasi tentang lowongan pekerjaan di PT Pos Indonesia  :




A. NAMA POSISI.
Calon Penyelia/Fungsional Penyelia di Unit Pelaksana Teknis (UPT).

B. KETENTUAN UMUM PELAMAR.

  1. Pelamar adalah Warga Negara Republik Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk.
  2. Memiliki Ijasah minimal Diploma III (D-III) dengan jurusan sebagai berikut : Akuntansi, Aktuaria, Arsitektur, Bisnis Internasional, Desain Grafis, Desain Komunikasi Visual, Ekonomi, Ekonomi Syariah Hubungan Internasional, Manajemen Informatika, Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Komunikasi, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Keuangan, Logistik, Manajemen, Pemasaran, Perpajakan, Statistika, Teknik Sipil, Teknik Industri, Transportasi dengan akreditasi jurusan minimal “B”.
  3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00 (Tiga Koma Nol) dalam skala 4
  4. Bukan berstatus sebagai karyawan tetap PT Pos Indonesia (Persero)
  5. Memiliki skor TOEFL minimal 450 poin.
  6. Usia pada tanggal 1 Juni 2017 tidak lebih dari 26 tahun.
  7. Bersedia ditempatkan di unit kerja PT Pos Indonesia (Persero) di seluruh wilayah Republik Indonesia.
  8. Bersedia mematuhi seluruh ketentuan rekrutmen. Apabila setelah dinyatakan lulus dalam keseluruhan tahapan seleksi ternyata terbukti memberikan keterangan yang tidak benar atau palsu dan tidak sesuai dengan persyaratan administrasi yang ditentukan oleh PT Pos Indonesia (Persero), maka dibatalkan kelulusannya dengan membuat surat pernyataan.
  9. Bagi pelamar yang belum menikah bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti Program Pembelajaran yang dinyatakan dalam Surat Pernyataan.
  10. Bebas dari Penggunaan Narkoba dan Obat Psikotropika, serta tidak sedang dalam proses pengusutan terhadap suatu pelanggaran dengan pihak yang berwajib karena tindakan kriminal atau penggunaan obat-obat terlarang yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Kepolisian.
  11. Sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan dengan surat keterangan dokter.
  12. Lulus seleksi yang dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia (Persero) meliputi seleksi/tes:
    1. Administrasi
    2. Tes Potensi Akademik (TPA)
    3. Re-Test TPA
    4. Psikotes
    5. Wawancara dan Kesehatan 

 C. CARA MELAMAR.
  1. Mengisi aplikasi e-rekrutmen pada http://posindonesia2017.asi-rekrutmen.com
  2. Mengirimkan surat lamaran dan photocopy kelengkapan berkas lamaran melalui Pos Express atau Kilat Khusus yang ditujukan ke alamat PO BOX 161 Bandung 40111 paling lambat tanggal 11 Juni 2017 cap pos.
  3. Membawa surat lamaran asli dan kelengkapannya pada saat dipanggil mengikuti wawancara setelah dinyatakan lulus tes potensi / psikotes.

D. JADWAL REKRUTMEN
Kegiatan Waktu Penanggungjawab
  1. Pengumuman Rekrutmen 1 Juni 2017 Divisi Pranbang Organisasi dan Sistem SDM
  2. Batas Waktu memasukan Lamaran 11 Juni 2017 Divisi Pranbang Organisasi dan Sistem SDM
  3. Rapat Pembahasan Hasil Seleksi 18 Juli 2017 Divisi Pranbang Organisasi dan Sistem SDM
    Divisi Pelatihan dan Pengembangan SDM
  4. Pengumuman 22 Juli 2017 Divisi Pranbang Organisasi dan Sistem SDM
  5. Divisi Pelatihan dan Pengembangan SDM Program Management Trainee 24 Juli 2017 Divisi Pelatihan dan Pengembangan SDM
  6. Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan Perusahaan. Apabila jadwal tersebut di atas terdapat perubahan, maka akan diberitahukan dengan surat tersendiri.

F. PROGRAM MANAGEMENT TRAINEE
  1. Pelamar yang lulus seleksi rekrutmen karyawan ini akan diikutkan dalam Program Management Trainee, dilaksanakan dalam waktu minimal 6 (enam) bulan.
  2. Status peserta Program Management Trainee sebagai siswa, belum menjadi calon karyawan atau karyawan PT Pos Indonesia (Persero).
  3. Bagi pelamar yang mengundurkan diri selama masa Program Management Trainee akan dikenakan ganti rugi sebesar Rp 50.000.000,00(Lima Puluh Juta Rupiah).
  4. Pelaksanaan Program Management Trainee diselenggarakan di Bandung.
  5. Hal-hal yang menyangkut penyelenggaraan Program Management Trainee akan diatur lebih lanjut oleh Divisi Pelatihan dan Pengembangan SDM.
G. KOMPENSASI DAN BENEFIT
Peserta Program Pembelajaran diberikan hak–hak sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Perusahaan berupa fasilitas pelatihan, pemondokan dan uang makan berupa natura atau innatura, uang transport, uang saku, pakaian seragam serta jaminan kesehatan dalam bentuk premi BPJS Kelas 2.

H. IKATAN DINAS
Peserta yang dinyatakan lulus Program Management Trainee, diangkat sebagai karyawan PT Pos Indonesia (Persero) dengan masa ikatan dinas selama 3 (tiga) tahun sejak diangkat menjadi karyawan PT Pos Indonesia (Persero), dan diharuskan menyerahkan ijasah asli dan transkrip nilai kepada PT Pos Indonesia (Persero) yang akan disimpan sebagai jaminan apabila mengundurkan diri sebelum masa ikatan dinas berakhir.

I. PENEMPATAN
Lulusan Program Management Trainee, setelah diangkat sebagai karyawan PT Pos Indonesia (Persero) ditempatkan di seluruh Unit Kerja PT Pos Indonesia (Persero).

Semoga postingan tentang Lowongan Kerja PT Pos Indonesia terbaru 2017 ini bermanfaat ya, terima kasih.

No comments

Powered by Blogger.